MBUHRANGERTI BLOG'S

Berjalan Setapak Demi Setapak

HATI-HATI DENGAN INFORMASI

image

Bismillah,…
Informasi bisa membuat hidup kita mudah, bisa juga membuat kita celaka. Ada orang yang masuk penjara dikarenakan mentwitt atau memposting status di media sosial. Tak jarang permusuhan antar kelompok dikarenakan informasi yang sifatnya mengadu domba. Berita, fakta, prasangka, gosip, fitnah, bercampur aduk. Kalau tak pandai memilah bisa bahaya, karena itu tak heran Rosul bersabda. “Keselamatan seseorang tergantung pada menjaga lisan”. Lisan disini bukan hanya kata-kata yg keluar dari mulut kita tapi juga twit dan status yg kita posting, informasi yg kita share, berita sms dan bbm yg kita broadcase.
Bagaimana seharusnya kita mengolah informasi :
Baca lebih lanjut…

Belajar Toleransi dari Fenomena Azizah KDI 2015

image

Lazimnya sebuah ajang pencarian bakat adalah munculnya bintang baru untuk menilai kesuksesan acara tersebut. Seperti halnya KDI 2015 yang di prakarsai salah satu stasiun TV Nasional, merupakan sebuah acara ajang pencarian bakat musik dangdut dengan peserta dari seluruh penjuru Nusantara, yang pada puncaknya tadi malam, melahirkan sang juara Mahesya dari Pekanbaru dan runner up Azizah dari Maumere, Nusa Tenggara Timur. Tentu saja diharapkan semuanya termasuk kontestan yang lebih dulu tereliminasi, kedepanya menjadi bintang baru yang bisa mewarnai blantika musik dangdut Indonesia.

Baca lebih lanjut…

Generasi Bahagia, Benarkah?

Berdasar penelitian beberapa psikolog GENERASI BAHAGIA Itu, generasi kelahiran 1970 -1990, dan itu adalah kami.

Kami adalah generasi terakhir yang masih bermain di halaman rumah yg luas. Kami berlari dan bersembunyi penuh canda-tawa dan persahabatan. Main Petak Umpet, Boy-boynan, gobag sodor, Lompat tali, Masak-masakan, sobyong jamuran, putri putri Melati tanpa peringatan dari kedua orangtua.

Baca lebih lanjut…

Tips Memulai Bisnis

Malam ini akan sharing tips bisnis utk yang baru mau mulai bisnis, yuk simaaaak ^^

1. Banyak orang ingin jd pengusaha, tapi banyak dari mereka hanya menunggu, masih bingung dan ga jadi2 #BukaBisnis

2. Kalo kita hanya menunggu peluang datang begitu saja, maka sampai kapanpun Anda tdk akan pernah bisa maju #BukaBisnis

3. Peluang bisnis itu bukan ditunggu, tapi dijemput. Inget jangan jadi PASIF #BukaBisnis

4. Peluang itu tdk selalu datang dengan sendirinya, kita harus berusaha mencari & menciptakannya #BukaBisnis

5. Saya yakin sudah banyak ide bisnis yg terlintas bener kan? Hehe. Tapi bingung yg mana mau dkerjain #BukaBisnis

6. Catet, cek potensi, lalu pilih peluang bisnis ataupun ide bisnis yg sudah terpikirkan tadi #BukaBisnis

7. Kalo sudah kepikiran peluang bisnis yang ingin dijalankan. Langsung jalankan + inget tetep pake strategi #BukaBisnis

8. Bisnis itu simpel: intinya berusaha & belajar terus menerus + jangan nyerah + jangan takut gagal #BukaBisnis

9. Yakini bahwa kita BISA SUKSES + Jangan berhenti untuk berdoa. Tuhan yg akan BUKA JALAN #BukaBisnis

Semoga sehabis ikutin sharing kali ini makin kuat memulai bisnis.

Pada prinsipnya yg perlu diingat ketika akan membuka usaha adalah keberanian untuk memulainya disamping dari yg udah diterangkan diatas.

Sumber @EntrepreneursID

Menyikapi Sebuah Berita

jalanlurus1

Saat ini banyak fitnah dan berita bohong berseliweran. Tak jarang berita yang kita kira benar dan juga sebarkan, ternyata belakangan kita ketahui palsu. Padahal Dusta itu ciri munafik. Dan jika kita menyebar dusta juga, khawatirnya kita ikut berdosa. Oleh sebab itu ada baiknya kita mengkaji ajaran Islam bagaimana kita bisa mendapat berita yang benar sehingga tidak sampai menzalimi satu kaum. Baca lebih lanjut…

Sebuah Kisah Mengharukan untuk Ayah Tercinta

anak

Minggu lalu saya kembali Jum’atan di Graha CIMB Niaga Jalan Sudirman setelah lama sekali nggak sholat Jum’at di situ… Sehabis meeting dengan salah satu calon investor di lantai 27, saya buru2 turun ke masjid karena takut terlambat..dan bener aja sampai di masjid adzan sudah berkumandang…

Karena terlambat saya jadi tidak tau siapa nama Khotibnya saat itu.. sambil mendengarkan khotbah saya melihat Sang Khotib dari layar lebar yg di pasang di luar ruangan utama masjid.. Khotibnya masih muda, tampan, berjenggot namun
penampilannya bersih..dari wajahnya saya melihat aura kecerdasan..tutur katanya lembut namun tegas…dari penampilannya yg menarik tsb..saya jadi penasaran..apa kira2 isi khotbahnya… Baca lebih lanjut…

Cangkir Yang Cantik

Sepasang kakek dan nenek pergi belanja di sebuah toko suvenir untuk mencari hadiah buat cucu mereka. Kemudian mata mereka tertuju kepada sebuah cangkir yang cantik. “Lihat cangkir itu,” kata si nenek kepada suaminya. “Kau benar, inilah cangkir tercantik yang pernah aku lihat,” ujar si kakek.

Saat mereka mendekati cangkir itu, tiba-tiba cangkir yang dimaksud berbicara ‘Terima kasih untuk perhatiannya, perlu diketahui bahwa aku dulunya tidak cantik. Sebelum menjadi cangkir yang dikagumi, aku hanyalah seonggok tanah liat yang tidak berguna. Namun suatu hari ada seorang pengrajin dengan tangan kotor melempar aku ke sebuah roda berputar. Baca lebih lanjut…

Sang Juara

Suatu ketika, ada seorang anak yang sedang mengikuti sebuah lomba mobil balap mainan. Suasana sungguh meriah siang itu. sebab, ini adalah babak final. Hanya tersisa 4 orang sekarang dan mereka memamerkan setiap mobil mainan yang dimiliki. Semuanya buatan sendiri, sebab, memang begitulah peraturannya.

Ada seorang anak bernama Mark. Mobilnya tak istimewa, namun ia termasuk dalam 4 anak yang masuk final. Dibanding semua lawannya, mobil Mark lah yang paling tak sempurna. Beberapa anak menyangsikan
kekuatan mobil itu untuk berpacu melawan mobil lainnya.

Yah, memang, mobil itu tak begitu menarik. Dengan kayu yang sederhana dan sedikit lampu kedip diatasnya. tentu tak sebanding dengan hiasan mewah yang dimiliki mobil mainan lainnya. Namun, Mark bangga dengan
itu semua, sebab,mobil itu buatan tangannya sendiri. Baca lebih lanjut…

Sayang Padaku By Novia Kolopaking

Sebuah lagu yang menurut saya luar biasa sebagai muhasabah kita dalam menjalani hidup ini, Karena sejatinya kita dan semua yg ada adalah milikNya ….

Duka derita, duka laraku di dunia

Tidaklah aku sesali juga tak akan aku tangisi

Sesakit apapun yang kurasakan dalam hidupku

Semoga tak membuatku kehilangan jernih jiwaku

Andaikan dunia mengusir aku dari bumiNya

Tak akan aku merintih, juga tak akan aku mengemis

Ketidakadilan yang ditimpakan oleh manusia

Bukanlah alasan bagiku untuk membalasnya

Asalkan karena itu Tuhan menjadi sayang padaku

Segala kehendakNya menjadi surga bagi cintaku

Bukanlah apa kata manusia yang kuikuti

Tetapi pandangan Allah Tuhanku yang kutakuti

Ada tiadaku semata-mata milikNya jua

Ada tiadaku semata-mata milikNya jua

GARAM DAN TELAGA

Suatu ketika, hiduplah seorang tua yang bijak. Pada suatu pagi. datanglah
seorang anak muda yang sedang dirundung banyak masalah. Langkahnya gontai dan air muka yang ruwet. Tamu itu, memang tampak
seperti orang yang tak bahagia.

Tanpa membuang waktu, orang itu menceritakan semua masalahnya. Pak Tua yang bijak, hanya mendengarkannya dengan seksama, la lalu mengambil segenggam garam, dan meminta tamunya untuk mengambil segelas air. Ditaburkannya garam itu kedalam gelas, lalu diaduknya perlahan. “Coba. minum ini, dan katakan bagaimana rasanya..”, ujar Pak
tua itu. Baca lebih lanjut…

Post Navigation

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 291 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: