MBUHRANGERTI BLOG'S

Berjalan Setapak Demi Setapak

PEROKOK ADALAH SERDADU BERANI MATI

Taufiq Ismail

Para perokok adalah pejuang gagah berani. Berada di dekat kawan-kawan saya perokok ini. Saya serasa berdampingan dengan rombongan serdadu berani mati. Veteran dua Perang Dunia, Perang Vietnam, Perang Revolusi Dan Perang Melawan Diri Sendiri.

Perhatikanlah upacara mereka menyala belerang berapi. Dengan khimadnya batang tembakau dihunus dan ditaruh antara dua jari. Dengan hormatnya Tuhan Sembilan Senti. Disisipkan antara dua bibir, digeser agak ke tepi. Sementara itu sudah siap An Naar, nyala api sebagai sesaji.

Hirupan pertama dilaksanakan penuh kasih sayang dan hati-hati. Kemudian dihembuskan asapnya, ke kanan atau ke kiri. Mata pun terpicing-picing tampak nikmat sekali. Berlindung pada adiksi dari tekanan hidup sehari-hari. Lena kerja, lupa politik, mana ingat anak dan isteri.

Para perokok adalah serdadu-serdadu gagah berani. Untuk kenikmatan 5 menit mereka tidak peduli 25 macam penyakit yang dengan gembira menanti-menanti. Saat untuk menerkam dari setiap penjuru dan sisi.

Paru-paru obstruksi kronik bronkhitis kronik dan emfisema. Gangguan jantung pembulu darah arteriosklerosis hipertensi dan gangguan pembulu darah otak. kanker rongga mulut, nasopharynx, oropharynx, hypopharynx dan rongga hidung. Lalu sinus paranasal, larynx, esophagus dan lambung. Radang pankreas, hati, ginjal, ureter dan kandung kemih. Radang cervix uteri dan sumsum tulang, infertilitas dan impotensi. Daftar ini belum disusun secara alfabetis, dan sebenarnya (ini rahasia profesi medis) penyakit yang 25 ini cuma nama samaran julukan pura-pura saja.

Nama aslinya penyakit rokok.

Rokok, abang kandung narkoba ini tak tertandingi dalam soal adiksi. 4000 macam racun didapatkan sepanjang sembilan senti. Untuk orgamus nikotin 5 menit itu serdadu tembakau ini mana peduli terhadap hari depan anak-anak yang masih memerlukan pencarian rezeki. Terhadap bagaimana terlantarnya kelak janda yang dulu namanya isteri. Atau nasib duda yang dulu namanya suami. Terhadap pengotoran udara depan belakang, kanan dan kiri. Dalam memuaskan ego, dengan sengaja mendestruksi diri pribadi.

Betapa beratnya memenangkan Perang Melawan Diri Sendiri.

Single Post Navigation

14 thoughts on “PEROKOK ADALAH SERDADU BERANI MATI

  1. alhamdulillah saya bukan perokok mas..walau dulu pernah nyobain hehe ^^
    nice infoπŸ™‚

    • aungelsofan on said:

      Wah kayanya sama nih …….. saya juga pernah nyoba tapi alhmdulillah ngga keterusan …….πŸ™‚

  2. lebih baik dipukuli orang se-RT daripada habis makan tidak merokok………
    itulah kata-kata yang biasa di ucapkan oleh para pecandu rokok seperti saya……..
    haaahahahahahahahaha…………
    yang saya heran adalah orang yang merokok kebanyakan diberi umur yang panjang dibanding perokok pasif,,,,,,,buktinya adlh tetangga saya,,,,perokok umurnya panjang dibanding yang tidak mrrokok……
    semoga itu terjdi kpda diri saya dan perokok yang lain.amiin
    hwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    • aungelsofan on said:

      hahahaha ……
      Silahkan dilanjutkan aja aktifitas anda jika menurut anda itu baik bagi anda.
      Selamat menikmati semoga lekas sembuh ….wkwkwkwkwk …..πŸ™„

  3. hehe, bisa ajah…aku nggak merokok, tapi kata temenku yg perokok bilang:

    merokok mati,
    nggak merokok juga mati,
    lebih baik merokok sampai mati,
    πŸ™‚ konyolll…

    • aungelsofan on said:

      hehehe ……:mrgreen:
      memang selalu begitu ….yah itu sudah suatu pilihan
      semuanya kembali pada diri masing2.πŸ™„

    • iya ci…tapi tak sedikit yng skrang berhenti ngerokok, namun lebih banyak lagi generasi muda perokok pemula

    • aungelsofan on said:

      Dan fakta yang menyedihkan adalah kebanyakan dari perokok adalah dari golongan menengah kebawah dan tentunya berbanding lurus dengan tingkat pendidikannya …….😳
      Ada apakah dengan fenomena ini ……❓

    • kita tanya galileo aja..

    • aungelsofan on said:

      hehehe ….. kamu aja yang nanya ya ……😳
      ntar lo udah dapet jawaban kasih tw ke aku ea …..πŸ™„

  4. perokok adalah AHLI HISAP … hehehe
    salam kenal. tuker link yuukkk …

    • aungelsofan on said:

      hehehe ……πŸ™„
      makasih dah berkunjung ……😳
      oke langsung dipasang nih …..:mrgreen:

  5. tulisannya sungguh mengena, mas… saya juga tidak habis pikir, untuk apa mereka merokok ya.. dengan segala apa yang didapatkan,

    • aungelsofan on said:

      maksih kunjunganya ……😳
      Yang jelas kata mereka demi kepuasan …… ngga tw kepuasan apa hanya mereka yang merasakan, ……:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: